from yesterday

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Senin, 07 Maret 2011

Banyak’nya cita cita’ku


Banyak’nya cita cita’ku

Cita cita adalah impian hidup setiap manusia, kehidupan yang di ingini manusia karena kesukaan, obsesi, ataupun hoby, semua itu di lengkapi dengan kemampuan mereka masing masing. Cita cita terkesan dengan anak kecil, kenapa? Pasti setiap orang tua ataupun orang dewasa lainnya menanyakan pertanyaan “apa cita cita kamu?” kepada anak kecil.. jawabannya macam macam kalau anak kecil perempuan kebanyakan cita cita mereka manis manis semua :) ada yang mau jadi Dokter gigi alasannya biar bisa rawat gigi ibu mereka, dokter hewan biar bisa rawat peliharan mereka kalau sakit. Pramugari biar bisa jalan jalan terus naik pesawat, jadi penyanyi, model karena suka di foto atau jalan lenggak lenggok layaknya pragawati dan lain lainnya semua profesi wanita.. Sedangkan anak cowok cita cita meraka ada yang bagus ada juga yang selenge’an ada yang mau jadi tentara / polisi karena keren megang pistol, jadi ke’nek mikrolet karena asik megang duit banyak, ada yang mau jadi pengusaha permen biar bisa makan permen sepuasnya, ada yang mau jadi vokalis band biar punya cewek banyak layaknya Ariel Peterpan (asal gak buat video aja)

Itulah anak anak, asieknya jadi mereka dengan beragam cita cita mereka.. gw juga punya cita cita dan sampai sekarang selalu berubah ubah karena ketidak berdayaan mengejar cita cita ku.. hahaha tapi suatu saat pasti bakal ada yang tercapai amien…

Pertama kali gw bilang cita cita mau jadi apa itu saat gw umur 5 tahun.. mamah nanya “arie kamu udah gede mau jadi apa?” Jadi tentara yang naik kapal laut ( maksud gw saat itu TNI AL pasukan katak) saat itu gw liat di tv acara apa gitu gw lupa, jadi ada pasukan katak dengan kostum perang mereka yang keren abis.. sentak gw saat itu bilang mau jadi kayak mereka, tapi apa daya sekarang kenyataan untuk segi ukurun tubuh gw gak ada pantesnya jadi tentara itu yang pertama, ke dua gw gak kuat kuat push up dan olah raga ketentaraan lainnya yang mengharuskan kekekuatan tubuh, ke tiga gw gak bisa berenang mana mungkin jadi TNI AL pasukan katak!!! akhirnya cita cita yang ini FAILED!!!!

Cita cita kedua gw jadi Arsitek cita cita ini muncul ketika gw umur berapa yah? Kira kira kelas 6 SD gw bercita cita jadi arsitek. Kenapa mau jadi arsitek, karena papah seorang arsitek papah itu cowok idola + panutan hidup gw  ngeliat dia kerja nge’gambar rancangan gedung atau rumah. Saat itu gw jadi tertarik sama kerjaan papah. Cita cita yang ini sempat gw seriusin selama kurang lebih 5 tahun. Lagi lagi apa daya seorang arsitek itu harus pinter matematika, dan juga ilmu fisika lainnya semua pelajaran itu gak ada sama sekali yang gw kuasai, otak papah tuh gak ada sama sekali yang nurun ke anaknya baik mas gw ataupun gw. Papah itu pinter matematik gelarnya aja insinyur udah kaya si Doel sama sama kuliah di UP cuma beda jurusan aja sama papah.. cita cita jadi arsitek FAILED!!!!

Nah setalah lulus SMA gw gak punya cita cita sekarang hahaaha (dasar anak bego), cita cita  gw sekarang  kadang kadang berubah berubah sekendak hati gw.
Mau jadi accountan yang sukses sesuai sama jurusan kuliah gw yang sekarang, mau jadi pengusaha tempe(karena liat acara tv pengusaha tempe bisa punya 2 rumah  besar sama 3 mobil mewah ckckck), pengen jadi artis khususnya artis presenter karena gw ngerasa kelebihan gw itu cuma ngomong, ada lagi jadi penulis kerana lagi asik sama hobby baru nyaitu nulis jadi penulis terkenal kayak contohnya raditiya dika, karena iri sama dia pernah macarin sherina hahaha, jadi guru TK karena liat mbak Ana yang jadi guru TK kerjanya asiek main sama anak anak ngajar ngitung, bahasa inggris, bikin prakarya kerjanya asiek banget apalagi gw yang  suka anak anak cocok banget (yaiyalah cocok sampe sekarang aja sifatnya masih kayak anak anak gak pernah dewasa hahaha). Jadi penyiar radio juga pernah terpikir karena setiap malem kalo sempet gw selalu dengerin siaran radio namanay LEGA ngedengerin mereka kerja meraka sepertinya happy banget ngecengin orang aja hahahah..Yang  terakhir pingin jadi orang kaya gak usah kerja karena tabungan sama deposito di bank ada 1 triliyun jadinya biaya hidup bergantung sama bunga bank aja haha punya rumah kecil di atas gunung yang masih asri, punya istri cantik bisa masak dan masakannya pun enak banget, punya 2 anak yang pertama cowok ganteng kya papahnya yang kedua cewek cantik kya mamahnya. Hahaha yang ini sieh bukan cita cita tapi impian..

Semoga dari semua ini ada yang terkabul, di samping itu di sertai dengan usaha kerja keras, plus doa tentunya.. :)



Arie Yudha Prakasa, 09 Januari 2011
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar