from yesterday

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Rabu, 12 Juni 2013

inilah orang tua saya



Arie Yudha Prakasa / 24209106
4EB10

T
ugas Softskill, hampir aja saya lupa ngerjainnya, untung aja lihat timeline ada tweet ayu @ayusulistya yang secara gak langsung jadi keingetan ada tugas softskill. Tugas softskill kali ini buat tulisan mengenai orang tua, tugasnya sih gak terlalu susah kerjaiinya tapi susahnya ngumpulin niatnya buat ngetik semua cerita yang ada di kepala.
Ok pertama tama saya bakal ceritain memngenai mamah saya, mamah saya itu perempuan, yaiyalah perempuan, berumur 51 tahun itu seinget saya sihhh, asli Kutai Kalimantan Timur, lahir di desa pinggir singai Mahakam bernama kota bangun. Masa kecilnya saya gak terlalu tau soalnya saya belum lahir tentunya, yang pasti mamah saya tumbuh menjadi perempuan yang hebat, keren, dan menakjubkan bagi saya, kakak saya dan papah tentunya.
Mamah, mamah saya itu cantik, baik terkadang, dan pelit hahaha dia pasti marah nih kalo baca. Lah emang iya kenyataannya pelit, mungkin emang gitu kali yah sifat dasar kebanyakan dari peremouan khususnya udah jadi ibu ibu, semuanya banyak perhitung itungannya, sampai belanja aja kekeuh banget pertahanin harga tawarannya walaupun cuma beda 5000 perak, dan kalo si pedagangnya gak mau, dia pasti ancem ancem gak jadi beli trus pergi cari pedagang lain, toh di pedagang sebelah harganya bahkan lebih mahal, ujungnya malah nyesel “coba aja yah Rie di toko yang tadi jadi dibeli” YAILAH MAHHHHHH CAPE DEH!!!!!, begitu deh jadinya kalo lagi nemenin  mamah belanja, kuat kuatin hati sama betis. Ada lagi kejadian lainnya yang mencerminkan mamah itu pelit. Mamah itu kalo lagi nyuruh belanja sesuatu itu contohnya deh kalo lagi belanja ke AlfaMart deket rumah, sepulangnya saya dari belanja yang ditanyain itu bukan belanjaannya komlit semua gak di belinya apa ada yang ketinggalan gak, tapi yg pertama dia Tanya itu, mana sini kembaliannya?? LAH ILAHHH mahh kasih uang belannjanya juga pas pas’an banget masih aja tanya kembalian.
Ok sudah kesampingkan buka buka kejelekan ortu sendiri, biarpun mamah pelit *loh masih disebut lagi,  tapi mamah itu orangnya penyayang, perasaan sayangnya gak berkurang dari zaman kakak saya dan saya saat masih kecil sampai sekarang anaknya udah pada besar memasuki masa bujangan. Layaknya kami masih balita yang lagi lucu lucunya mamah memperlakukan saya dan kakak saya. Contohnya kecilnya mamah itu masih telphonin anaknya kalo belum pulang rumah lewat dari jam 8 malam, nonton Tv gak boleh lewat dari jam 10 karna lewat jam 10 udah waktunya tidur, dan hal lainnya deh yang gak bisa saya ceritain, malu sayanya. Yah biarpun gitu juga mamah yah tetep mamah yang terbaik buat saya dan keluarga tentunya, perempuan yang paling the best buat saya.. I love You Mom…
Sip selanjutnya saya bakal ceritain tentang papah, sang kepala keluarga, si boss besar dalam keluarga karna dia sang penguasa di keluarga dan gak ada yang bisa menurunkan tahta dia sebagai Pemimpin tunggal dikeluarga.
Papah itu galak, keras, gak ada yang berani lawan dia apa lagi ngebantah, tapi kalo di tanya siapa yang masih bisa kasih perlawanan terhadap dia yaitu tidak lain tidak bukan yaitu saya orangnya, bahkan mamah mengakui kalo saya orang yang tepat, maksud dari saya orang yang tepat itu bukan maksudnya saya lawan berantem sama papah, tapi papah itu sifat kerasnya berkurang terhadap saya, mungkin karna saya anak bungsu sepertinya dan dia paling sayang sama saya, tapi bukan berarti saya juga sangat dimanja sama papah, papah tetap tegas dan galak sama kedua anaknya. Tapi kadar galak terhadap saya itu agak beda jika berhadapan sama saya, kata mamah sih saya itu kalau dari sifat paling mendekati ke papah, mungkin lebih tepatnya saya mempunyai jurus jitu terhadap papah apa lagi kalo saya merasa saya yang dalam posisi yang benar saat berdebat sama dia dalam keadaan dan hal apapun. Papah itu cowok yang gak mau bilang kalo dia tuh kalah atau dalam keadaan yang salah, sama juga kaya saya yang juga punya sifat demikian, kata mamah sih batu (papah) harus di lawan sama batu (saya) baru seimbang, walaupun lebih sering batu saya lebih kecil dari batunya papah, yah akhirnya dia juga yang Berjaya. Yah saya juga sebagai anak juga tetep punya rasa takut  sama papah. Yah memang itu yang harus di milikin seorang anak terhadap orang tuanya biar gak kurang ajar.. J yahh gita aja mungkin yang bisa saya ceritakan mengenai kedua orang tua saya. Orang tua yang sangat saya banggakan karna mereka berdua sangat sangat berjasa dalam hidup saya sampai sekarang. Jasanya sampai kapanpun saya gak akan mampu buat membalasnya.
Yah tugas saya sekarang membalas semampunya jasa mereka walaupun saya tau jasa mereka tak akan mampu terbalas impas, dengan menyanyangi mereka, menjaga kepercayaan mereka terhadap saya, bertanggung jawab akan semua hal yang saya lakukan, saya bersyukur orang tua saya masih diberi umur panjang, sehat, agar bisa menemani sampai saya lebih dewasa nantinya. Fin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar